yandex
Gaya Hidup

3 Cara Alami Ini Ampuh Meluputkan Masalah Perut Buncit Anda

Tak hanya memicu resiko beragam penyakit, faktanya perut buncit juga akan menjadikan anda kurang nyaman dan mengganggu penampilan setiap harinya. Bagi anda yang miliki perut buncit dan hendak meluputkannya, beberapa hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menjaga asupan makanan, rajin berolahraga, dan miliki gaya hidup yang sehat.

Tapinya sayang, dengan padatnya aktivitas seseorang di dalam pekerjaannya, menjadikan mereka tidak mampu meluangkan waktunya untuk berolahraga. Oleh sebab itu, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai cara mengecilkan perut buncit yang efektif tanpa menimbulkan efek samping.

Perlu anda ketahui, ada beberapa faktor yang menyebabkan perut buncit, seperti kebiasaan mengasup junk food, ngemil di malam hari, minum minuman beralkohol, dan kurangnya olahraga. Nah, tak sedikit orang yang mengkonsumsi obat-obatan pelangsing badan yang tak jarang menyebabkan efek samping yang membahayakan tubuh.

Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk mengasup bahan-bahan alami sebagai upaya untuk mengecilkan perut buncit anda. Dibawah ini akan diulas terkait cara cepat mengecilkan perut buncit secara alami. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Kencur

Salah satu cara alami mengecilkan perut buncit adalah dengan mengasup kencur. Apabila anda tidak bisa meramunya sendiri, anda bisa membelinya di tukang jamu gendong yang membuatnya secara tradisional dan menggunakan bahan-bahan alami.

Tapinya bagi anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri, caranya pun sangatlah mudah. Persiapkan kencur, beras, gula merah, asam, dan gula pasir secukupnya. Haluskan semua bahan tersebut di dalam satu wadah, kemudian campurkan dengan satu gelas air panas. Aduklah hingga semua bahan tersebut merata. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda bisa meminumnya satu kali sehari.

2. Kunyit asam

Untuk meluputkan masalah perut buncit, ramuan alami kedua yang bisa anda konsumsi adalah kunyit asam. Jenis bahan alami yang satu ini sejatinya sudah sejak lama diyakini masyarakat untuk mengecilkan perut buncit atau sebagai ramuan alami untuk melangsingkan badan. Namun yang perlu anda ingat adalah, konsumsi resep tradisional sesuai dengan takaran.

Untuk pembuatannya sangatlah mudah, anda hanya perlu mempersiapkan kunyit beberapa potong. Cuci kunyit tersebut sampai bersih, kemudian haluskan menggunakan blender. Rebuslah kunyit tersebut menggunakan dua gelas air. Ketika direbus, campurkan dengan gula merah dan air asam. Tunggu hingga mendidih dan sampai airnya berkurang. Setelah itu, tunggu beberapa saat dan minumlah dalam kondisi hangat. Minumlah ramuan ini sekali saja setiap harinya.

3. Jeruk Nipis

Cara mengecilkan perut buncit yang selanjutnya adalah dengan mengasup air perasan dari jeruk nipis. Seperti yang telah kita ketahui, jeruk nipis menyimpan segudang manfaatkan bagi kesehatan tubuh, utamanya bagi mereka yang menjalani program diet. Sehingga tak heran jika banyak orang yang menggunakan jeruk nipis untuk mengecilkan perut buncit yang mengganggu penampilan.

Lain halnya dengan kencur ataupun kunyit asam yang dikonsumsi secara langsung, jeruk nipis yang dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit ini dimanfaatkan dengan cara dioleskan pada perut. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah jeruk nipis, minyak kayu putih, dan juga kapur sirih.

Untuk cara pembuatannya, campurkan minyak kayu putih dan perasan jeruk nipis dengan perbandingan yang sama. Kemudian masukan kapur sirih dan aduk ketiga bahan alami tersebut hingga merata. Setelah itu, balutkan campuran bahan alami tersebut pada bagian perut buncit anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengkombinasikan cara ini dengan mengasup jamu kencur ataupun kunyit asam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button