10 Tanda Anda Harus Mengambil Cuti Kerja

DUAKALI.COM – Kita semua adalah manusia biasa. Ketika Anda bekerja di suatu tempat, anda perlu istirahat atau mengambil liburan, jika Anda tetap terus bekerja dan tidak mengambil istirahat, anda tidak dapat melakukan segala hal dengan baik.

Berikut adalah tanda-tanda yang menujukkan bahwa Anda butuh mengambil libur :

1. Kurang fokus pada pekerjaan. Ini adalah salah satu tanda-tanda pertama Anda butuh liburan. Karena bosan dan stres, anda mungkin tidak fokus di tempat kerja.

2. Gagal dalam menghadapi masalah kecil. Kadang-kadang, masalah kecil menguji kesabaran Anda. Ini hanya berarti bahwa Anda perlu istirahat.

3. Membuat pertengkaran. Karena frustrasi, anda bahkan mungkin bertarung dengan rekan-rekan Anda tanpa alasan.

4. Anda menjadi tidak efisien. Karena pikiran anda tidak fokus, anda jadi tidak efisien dalam melakukan segala sesuatu.

5. Hanya berselancar di internet. Anda cenderung untuk berselancar di internet sepanjang hari untuk berpura-pura bahwa anda bekerja dengan tulus sampai bos anda datang dan menangkap apa yang anda lakukan.

6. Sakit kepala. Sakit kepala yang parah menyertai anda setiap hari setelah anda pulang. Ini adalah salah satu tanda anda lelah secara mental.

7. Sulit tidur. Jika anda sering mengalami insomnia, ini karena anda merasa terkuras dan stres sepanjang waktu.

8. Mulai membenci pekerjaan anda .Secara bertahap, Anda mungkin mulai bahkan membenci pekerjaan Anda.

9. Anda bertengkar dengan pasangan. Anda cenderung merasa seperti korban. Anda mungkin mulai berteriak pada pasangan dan orang-orang yang tidak bersalah untuk melampiaskan frustrasi anda.

10. Anda merasa seperti jalan menjauh. Suatu hari, anda mungkin merasa ingin pergi ke beberapa tempat yang jauh untuk melarikan ketegangan anda. Tapi pergi ke sana dan berlibur akan jauh lebih bijaksana.

Nah itulah tanda-tanda Anda membutuhkan istirahat dan mengambil beberapa hari untuk berlibur dan refreshing.