10 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan Pasangan Bahagia

Dr Mark Goulston adalah psikiater, pembicara internasional, dan penulis terlaris. Dia juga seorang blogger sejati. Tulisannya yang berjudul “10 Kebiasaan Pasangan Bahagia”, telah dibaca oleh lebih dari setengah juta orang.

Terlepas dari keadaan hubungan Anda, Dr. Goulston memberikan beberapa wawasan menarik tentang 10 kebiasaan yang akan memungkinkan Anda dan kekasih Anda untuk menjaga keajaiban selalu terjadi

1. Pergi tidur pada waktu yang sama.
Masih ingat di awal hubungan Anda? Ketika Anda tidak bisa menunggu untuk pergi ke tempat tidur untuk bercinta? Pasangan bahagia enggan untuk pergi tidur pada waktu yang berbeda. Mereka pergi tidur pada waktu yang sama, bahkan jika salah satu pasangan bangun untuk melakukan sesuatu sementara pasangan mereka tidur.

2. Memupuk kegemaran bersama.
Setelah gairah mulai redup, adalah wajar untuk menyadari bahwa Anda memiliki sedikit kesamaan. Tapi jangan meminimalkan pentingnya kegiatan yang dapat dilakukan bersama dan dapat Anda nikmati berdua. Jika kegemaran bersama tidak tercipta, pasangan bahagia mengembangkannya sendiri. Pada saat yang sama, pastikan untuk menumbuhkan minat Anda sendiri; ini akan membuat Anda lebih menarik bagi pasangan Anda dan mencegah Anda dari ketergantungan.

3. Berjalan beriringan atau berdampingan.
Pasangan bahagia berjalan dengan nyaman sambil bergandeng tangan atau berdampingan, tak pernah meninggalkan pasangan di belakang. Mereka tahu, lebih penting bersama dengan pasangan mereka daripada melihat pemandangan lain di sepanjang jalan.

4. Membuat kepercayaan dan memberi maaf sebagai dasar hubungan.
Ketika mereka memiliki perbedaan pendapat atau beradu argumen, dan jika mereka tidak bisa mengatasinya, pasangan bahagia percaya dan memaafkan satu sama lain daripada mencurigai dan mengumpat pasangannya sendiri.

5. Lebih fokus pada sesuatu yang benar yang telah dilakukan pasangan daripada kesalahan yang telah dilakukannya.
Jika Anda mencari sesuatu yang benar dari pasangan Anda, Anda selalu dapat menemukannya. Jika Anda mencari kesalahannya, Anda akan selalu menemukan sesuatu yang salah. Itu semua tergantung pada apa yang ingin Anda cari. Pasangan bahagia selalu memperhatikan hal yang positif.

6. Memeluk satu sama lain setelah bertemu usai bekerja.
Kulit kita memiliki memori “sentuhan baik” (mencintai), “sentuhan buruk” (disalahgunakan) dan “tidak ada sentuhan” (diabaikan). Pasangan yang menyapa dengan pelukan menjaga kulit mereka selalu mendapat “sentuhan yang baik,” yang bisa menyuntik semangat Anda terhadap energi negatif di dunia.

7. Katakan “Aku cinta padamu” dan “Semoga harimu menyenangkan” setiap pagi.
Ini adalah cara yang bagus untuk menanamkan kesabaran dan toleransi karena masing-masing pasangan akan melewatkan setiap hari untuk melawan kemacetan lalu lintas, antrean panjang dan gangguan lainnya.

8. Katakanlah “Selamat malam” setiap malam, tak peduli apapun yang Anda rasakan.
Ini memberitahu pasangan Anda bahwa, terlepas dari seberapa marah Anda dengannya, Anda masih ingin berada dalam hubungan. Ia mengatakan bahwa apa yang Anda dan pasangan Anda miliki lebih besar daripada kejadian menjengkelkan yang hanya berlangsung sesekali.

9. Lakukan ‘weather check’ di siang hari.
Telepon pasangan Anda di rumah atau di tempat kerja untuk melihat bagaimana keadaannya. Ini adalah cara yang bagus untuk menyesuaikan harapan agar Anda lebih sinkron ketika Anda bertemu setelah bekerja. Misalnya, jika pasangan Anda mengalami hari yang buruk, mungkin akan memberinya semangat dengan mengatakan sesuatu yang baik yang terjadi pada Anda.

10. Bangga ketika berjalan dengan pasangan di tempat umum.
Pasangan bahagia senang untuk dilihat bersama-sama dan sering menunjukkan berbagai kontak tangan, apakah di tangan, di bahu atau atau di pinggang. Mereka tidak sedang memamerkan kemesraan melainkan hanya mengatakan bahwa mereka saling memiliki. (Vam Share)
AWP

Sumber : metrotvnews.com