Ketertarikan Gibran Rakabuming di dalam berbisnis katering berawal sejak dia sekolah di Singapura. Putra Joko Widodo yang lahir pada 1 Oktober 1987 ini tidak mau terbayang-bayang oleh kesuksesan orang tuanya dalam berbisnis properti, alhasil Gibran pun memberanikan diri untuk membuka usaha katering pada tahun 2010.

Dengan menggunakan gudang mebel milik ayahnya dan modal yang dia dapat dari pinjam di bank, Gibran Rakabuming pun berhasil mendirikan usaha katering yang dia beri nama Chilli Pari Catering Service. Gibran mengambil nama usaha Chilli Pari karena memiliki arti bahwa nama tersebut adalah sebuah wujud keberanian untuk lepas dari bayang-bayang orang tua yang mempunyai nama besar dan keberanian khas anak muda dalam menjalankan usaha secara mandiri serta keberanian untuk meminjam modal di bank.

Bisnis utama dari Chilli Pari adalah katering dan wedding organize profesional. Meskipun usaha katering yang dia bangun ini sulit, tetapi dengan keteguhan, kesabaran, dan ramuan teknik marketing yang baik, akhirnya usaha katering berhasil meraih sukse dan mendapatkan kepercayaan publik. Tak menyangka kini bisnis kateringnya bisa melayani event baik nasional maupun internasional. Chilli Pari yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming ini menyediakan kebutuhan untuk pernikahan seperti gedung, tata rias, dekorasi sampai dengan menu makanan baik menu khas Jawa dan khas Barat seperti Jepang dan lainnya.

Selain memiliki usaha katering, ternyata putra pertama Joko Widodo ini juga punya tempat les bahasa inggris gratis lho. Tempat les yang dia buka tersebut terinspirasi dari program pendidikan Anies Baswedan yang bertema Indonesia Mengajar. Dari situlah dia tertarik untuk membuat versi kecilnya. Tempat les bahasa inggris gratis ini dia danai sendiri dari menyisihkan keuntungan dari usaha katering.

Les bahasa inggris gratis yang di buka oleh Gibran Rakabuming ini kini memiliki anggota sebanyak 400 murid yang tersebar di tujuh titik ruang belajar antara lain daerah Sumber, Banyuanyar, Pajang, Munggung, Klodran, dan Nusukan. Untuk pematerinya sendiri dia menggunakan jasa Pak Handoko. Beliau ini adalah guru private bahasa inggris keluarga Joko Widodo.

Mengenal Sosok Gibran Rakabuming

Sejak SMP, putra Joko Widodo yang lahir di Solo pada 1 Oktober 1987 tinggal di Singapura. Dia menempuh sekolah setingkat SMA di Orchid Park Secondary School pada tahun 2002. Dia mengambil jurusan Management Development Institute of Singapure (MDIS) kala itu dan berhasi lulus pada tahun 2007. Setelah itu dia melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney.

Selama kuliah inilah dia memiliki keinginan untuk usaha katering. Meskipun dia tidak memiliki latar belakang dalam usaha katering, dan orangtuanya menyarankannya untuk melanjutkan usaha keluarga dalam dunia properti, tapi dengan tekat Gibran Rakabuming untuk lepas dari orangtua untuk mendirikan usaha katering akhirnya mendulang kesuksesan.