Menjajal Tablet Xiaomi Mi Pad

Jakarta: Berbarengan dengan peluncuran Xiaomi Redmi 2, Xiaomi juga turut menghadirkan tablet Xiaomi Mi Pad di Indonesia pada hari ini, Selasa (1/4/2015). Xiaomi Mi Pad adalah tablet dengan layar 7,9-inci beresolusi tinggi, yaitu 1536 x 2048 pixel.

Xiaomi Mi Pad juga merupakan tablet yang ditenagai oleh prosesor NVIDIA Tegra K1, prosesor besutan perusahaan pembuat chip grafis ternama yang memang dikhususkan untuk bermain game.

Saat menjajal tablet terbaru Xiaomi ini, saya merasa ada sesuatu yang janggal ketika mencoba menggenggamnya. Ya, tangan saya tidak cukup lebar untuk menggenggam tablet ini. Ukuran layarnya cukup besar, serta memiliki rasio layar yang lebar ke samping.

Mi Pad juga tergolong berat, dengan bobot mencapai 360 gram. Mi Pad juga memiliki baterai dengan kapasitas yang tergolong sangat besar, yaitu mencapai 6700mAh. Xiaomi memang tak berbicara soal klaim daya tahan baterainya, namun kami memprediksi bahwa performa baterainya akan sama dengan performa baterai di tablet pada umumnya. Hal tersebut karena penggunaan NVIDIA Tegra K1 yang rakus daya.

Sama seperti perangkat Xiaomi lainnya, Mi Pad juga menggunakan MIUI sebagai antarmukanya. Meskipun hanya mencoba sesaat, namun kami bisa merasakan performa Tegra K1 yang memang sangat kencang. Hal tersebut terlihat dari berbagai transisi layar dan animasi mampu dijalankan Mi Pad tanpa hambatan sedikit pun.

Mi Pad akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tanggal 8 April 2015 mendatang dengan banderol harga Rp3 juta-an. Jika Anda penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, Anda dapat melihatnya di halaman spesifikasi Xiaomi Mi Pad.

ABE

Sumber : metrotvnews.com